Rumah Minimalis masih menjadi Trend, Apa Saja Ciri-Cirinya?

rumah Minimalis bandar lampung - Rumah Minimalis masih menjadi Trend, Apa Saja Ciri-Cirinya - atapteduh
rumah Minimalis bandar lampung – Rumah Minimalis masih menjadi Trend, Apa Saja Ciri-Cirinya – atapteduh

Kenapa Rumah Minimalis masih menjadi Trend, Apa Saja Ciri-Cirinya?

Rumah Minimalis masih menjadi Trend – Tahukah kamu kalau beberapa tahun ke belakang ini, generasi milenium lebih gemar memilih rumah yang minimalis sebagai pilihan rumah mereka untuk tinggal? Selain menjadi rumah yang diperuntukkan untuk perekonomian mereka yang cukup menjangkau harga, kalangan perekonomian menengah ke atas pun juga turut gemar untuk mempunyai, atau bahkan membangun Rumah minimalis. 

Walau begitu, kegunaan rumah minimalis tidak lagi hanya sebagai existenzminimum, yang berarti “hunian yang minimalis”. Seiringnya zaman berkembang, kegunaan kategori rumah seperti ini juga menjadi seni dalam aspek arsitektur yang juga menjadi tren di kalangan milenium. Akan tetapi, apa yang membuat Rumah minimalis masih trending dari tahun ke tahun?

Keuntungan masa kini untuk memiliki rumah minimalis adalah desain yang unik dan elegan, walau ruang yang tersedia lebih minim dibanding rumah dengan ruang yang normalnya dimiliki masyarakat. Berikut ciri-ciri dari rumah minimalis yang menjadi tren di kalangan milenium:

1. Desain eksterior yang elegan

Tidak hanya desain yang futuristik dan elegan yang bisa diaplikasikan ke rumah-rumah pada umumnya, tapi juga dengan meningkatnya kesukaan masyarakat terhadap rumah minimalis yang bisa diaplikasikan. 

Warna dinding yang mendominasi putih sebagai desain modern yang biasanya dijadikan warna pilihan masyarakat dalam memiliki rumah. Dengan tambahan dekorasi outdoor, seperti lahan hijau yang minimalis dan aspek hijau lainnya yang bersimbol sehat dan ramah lingkungan. Maupun tekstur atau material tembok eksterior yang digunakan dalam rumah minimalis terlihat lebih berbatu dibanding rumah pada umumnya yang terlihat dari semen. 

2. Desain interior yang minimalis

Dengan adanya desain eksterior yang bagus, begitupula desain interior yang minimalis. Konsep minimalis di dalam interior Rumah akan memberi kesan sederhana karena furnitur yang tersedia hanyalah furnitur yang penting-penting saja. Dengan begitu, furnitur-furnitur yang minimalis tersebut akan lebih menonjolkan sisi fungsi, selagi menggunakan ruang seminimal mungkin. 

Terlebih, selain furnitur minimalis, lukisan-lukisan dinding juga menambah sifat elegan rumah tersebut. Jendela yang biasanya kita pasang gordeng pun lebih baik tidak dipakai karena terlalu banyak barang yang berada di dinding rumah. Rumah minimalis disarankan untuk tidak menutup atau memasang tirai di jendela agar terlihat sempit dan tidak terlihat modern. Rumah yang modern berarti intensitas penggunaan kaca, yaitu ketika kita di luar rumah dan bisa melihat masuk lewat jendela. 

3. Kesehatan dan kebersihan rumah terjangkau

Rumah yang minimalis berarti tampilan rumah yang bersih dan rapih berkat ruang minim yang tersedia. Dengan begitu, kita bisa dengan mudahnya membersihkan rumah. Dan juga ketika warna cat dinding rumah yang kita beri warna putih modern dan material ubin pada bagian interior rumah dapat memberi kesan bersih dan netral. 

4. Lebih hemat

Rumah minimalis mempunyai banyak keuntungan, salah satunya adalah hemat dalam beberapa aspek, seperti hemat dalam ruang, biaya, dan juga tenaga. Rumah akan diisi oleh furnitur yang minimalis, berarti furnitur yang bersifat penting saja. Petak tanah pun tidak perlu luas, kecuali memang ingin membangun lahan hijau di sekitar rumah minimalis tersebut. Ruang yang minim sangat membantu juga dalam segi perawatan rumah. Kita juga bisa lebih mudah untuk pergi ke tiap kamar karena ruang yang minim.

Content Writer : Whisnu

Rumah Minimalis By Atap Teduh Property

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *